Saturday, February 4, 2012 Tags: 0 komentar

Pete-pete 07

Kejadiannya hari Rabu, 1 Februari 2012, tapi baru sempat diposting hari ini hehe

-Pulang sekolah- Saya dan Riska Rifka berangkat ke bimbel (Jl. Perintis). Sebenarnya, kami tidak se-kelas di sana, tapi ajakannya yang mendadak membuat saya tergiur ikut. Setibanya di sana, ternyata teman kami (temannya Riska-temanku juga) telah lebih dulu tiba. Beberapa menit kemudian, teman kami yang lain (lagi) juga datang dengan motornya. Disusul dengan orang yang kami tunggu-tunggu TADAAAA! Kakak TENTOR pun akhirnya datang juga.

Singkat cerita, TST pun selesai. Kami berempat tinggal sejenak menunaikan kebutuhan. Eh eh eh ternyata karunia-Nya datang (baca: hujan), jadi kami tinggal sejenak sambil kerja tugas, cerita, dll. Akhirnya hujan agak reda. Kami pun pulang, berhubung jam di dinding telah mengusir (-_-) Saya yang takut nyebrang sendiri memutuskan untuk nebeng di motornya X (cewek ji).

Cerita pun dimulai jeng jeng jeng! (nah lho..)

"Makasih nah Riana.. :) Hati-hati yah.." ucapku.
Seturun dari motornya, ternyata ada dua pete-pete di depanku. Pete-pete yang pertama PT-PT D, tapi nd ada penumpangnya alias kosong. Nd jd masuk deh.. jalan mka ke pt2 yg di depannya, alhamdulillah 3 org j penumpangnya, masuk deh... ke-PETE-PETE 07

Begitu sampai di depan M-TOS, eh tinggal ki pt2nya dulu. Okelah, mau cari penumpang tawwa.. (waiting-waiting-waiting-waiting) 20 menit kemudian, kejengkelan singgah di hati. Rona wajah berubah drastis. Tak ada lagi senyuman. Pas liat muka penumpang yang lain, ternyata sama ji mukaku (maksudnyaaa) 
sy: "PAK, PAK, PAK!"
     tak ada respon, nd mendengarki mungkin.
sy: "PAK, PAK, PAK!!! jalan mki! lama skali mi di sini. mending cari di tempat lain!"
sopir: tunggumi...
kuhitung 1-30 dalam hati, klo nd jalan2 p lagi hmmmmm
27, 28, 29, 30.
"PAK!!! Jalan dulee!"
penumpang yang lain juga ikut membuka mulut.
Sang sopir menjalankan mobilya tapi... SPEK ji! So' so' dimajuin, eh makin mundur ki lagi.. :'(
Akhirnya penumpang baru berdatangan. Mobil pun jalan setelah lebih 1/2 jam menunggu. Sejak saat itu, saya berjanji untuk tidak menaiki pete-pete yang isinya cuma 3 org, kecuali ada kondisi-kondisi tertentu yang mengharuskan saya untuk naik. 
Lanjut ciiiin...
Pas lewat LAMPU MERAH-sebelumnya adipura, eh eh eh pete-petenya belok kiri. Beuuuuuh langsung saja saya lihat kaca mobil belakang ternyata "07" alias E1 alias lewat pettarani alias salah naik pete-pete kaaaa T_T hiks hiks.. sudah lama nunggu di depan M-TOS, eh salah pete2, dua kali naik pete2 dong.. eh nambah biaya pete2 lg -_- kasiaaaan lengkap sudah 1 paket ceroboh. 

Mobil pun terus melaju melewati ABDESIR, ku putuskan untuk turun di depan SMPN 8 MKS.
Di situ, ternyata pete-pete I (pete-pete SMA5) jarang lewat -_- mana agak gerimis lagi.. dan ternyata waktu magrib tiba. Akhirnya, ada lewat pete-pete, pas kasih masuk kaki kanan, eh eh eh ternyata cowo semua isinya, nda jadi masuk deh... 10 menit kemudian, akhirnya lewat lagi. Masuk deh.. pas sana-sananya SMA 5, eh ibu2nya turun. Sendiri ma dalam pete-pete. Eh ternyata baik ji sopirnya. tapiiiii na kasih turun ka di sana2nya taman makam pahlawan, karna maumi pulang. untungnya, na ksh gratis ja pete2nya :D
Sambung pete-pete lain, akhirnya sampai juga di jembatan urip. dari situ naik bentor ma ke rumah (untuk pertama kali) dengan harga Rp3rb. murah lhooo kalo nd pintar nawar, bisa sampe 5rb eeaaaaa. Eh ternyata bapak bentornya org Mks-Malaysia, pantes saya ajak cakap-cakap logatnya beda hahaaa

Sekian dulu cerpen faktanyaa.. nd kerasa jari-jari ini mulai lelah.
comment mamah: "Huuuu Kiky mah teu nga liek-liek hela atuh! Kumaha mun hirup di Jkt engke!"

No Response to "Pete-pete 07"

Post a Comment

Watch this!

La Cosa Nostra Slideshow: KikyDNR’s trip from Surabaya, Jawa, Indonesia to Makassar was created by TripAdvisor. See another Makassar slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.